Jumat, 08 Maret 2013

MOKUTON



(Mokuton/Elemen Kayu) Kanji: 木遁 Rōmaji: Mokuton Literal: Wood Release Viz manga: Wood Style Debut: Manga: Chapter #120 Anime: Naruto Episode #71 Appears in: Anime, Manga, Game and Movie Data: Clan: Senju
Pengguna:: Hashirama Senju Danzō Shimura Madara Uchiha Yamato Zetsu 
Obito Uchiha

Jutsu:
Hokage-Style Sixty-Year-Old Technique — Kakuan Entering Society with Bliss-Bringing Hands
Multiple Wood Release Clones Technique (Manga only)
Wood Clone Technique
Wood Release Secret Technique: Nativity of a World of Trees
Wood Release: Advent of a World of Flowering Trees (Manga only)
Wood Release: Four-Pillar House Technique
Wood Release: Four-Pillar Prison Technique
Wood Release: Great Forest Technique
Wood Release: Nativity of a Sea of Trees
Wood Release: Serial Pillar Houses Technique
Wood Release: Smothering Binding Technique
Wood Release: Stocks
Wood Release: Transformation (Anime only)
Wood Release: Tree Bind Flourishing Burial (Anime only)
Wood Release: Wood Locking Wall
Wood Release: Wood Spikes Ring
Wood Release: World of Trees Wall (Anime only)

Keterangan:
Wood Release (木 遁, Mokuton; "Elemen Kayu") adalah sifat maju kekkei genkai yang menggabungkan bumi dan air berbasis kodrat chakra untuk menciptakan kayu atau pohon lengkap. Kemampuan ini juga dapat digunakan untuk membuat aspek lain dari pohon, seperti biji atau bunga. Teknik Elemen Kayu dapat diproduksi dari mana saja, termasuk tubuh pengguna, seperti chakra pengguna secara harfiah diubah menjadi sumber kehidupan. Teknik Elemen kayu (木 遁 の 術, Mokuton no Jutsu) yang umumnya berafiliasi dengan segel Ular.

Hashirama Senju adalah pencetus kemampuan ini, dibuktikan oleh fakta bahwa tidak ada anggota lain dari klan yang diketahui memiliki kemampuan ini. Kemampuannya untuk menggunakan teknik ini adalah salah satu alasan untuk dia diberi gelar Hokage Pertama, dan dengan Rahasia Teknik Elemen Kayu: Kelahiran World of Trees ia mampu menumbuhkan pohon-pohon yang berfungsi sebagai dasar dari Konohagakure. Teknik ini memungkinkan dia untuk benar-benar membentuk kembali medan perang untuk keuntungannya.

Orochimaru, dalam usahanya untuk memanen kemampuan Hokage Pertama, disuntikkan DNA ke dalam enam puluh subjek tes, dan keluar dari enam puluh hanya Yamato selamat. Dengan DNA diganti sendiri, Yamato mendapatkan kemampuan untuk menggunakan Elemen Kayu. Orochimaru juga dilakukan prosedur yang sama pada Danzō Shimura dengan menanamkan sel Pertama di lengan kanannya. Sementara Danzō mampu menggunakan kekuatan ini, muncul versi Danzō adalah jauh lebih kasar dan menyebabkan menguras jauh lebih signifikan chakra dengan penggunaan masing-masing, menyebabkan Danzō untuk menghindari menggunakannya sebanyak mungkin. Zetsu putih juga dibuat dari sel pertama dan karena itu, ia juga bisa menggunakannya, meskipun dalam skala yang lebih lemah. Sebagaimana dicatat oleh Tobi, kekuasaan Pertama tidak begitu mudah untuk mengontrol. Ini disaksikan ketika Danzō berada di ambang kematian, kekuatan hidup yang luar biasa dari Senju mencoba untuk "menelannya utuh" dan seluruh sisi kanannya mulai berubah menjadi pohon. Ketiga individu tercatat memiliki penggunaan Elemen Kayu lebih lemah di dalam hal kekuasaan mentah bila dibandingkan dengan yang dari Hashirama.

Madara Uchiha, setelah konfrontasi melawan Hashirama Senju di Lembah Akhir, mengakui sisi sebagian DNA-nya dan menjadi dapat menggunakan Elemen Kayu sebagai akibat, yang ditunjukkan melalui demonstrasi tentang Wood Release Secret Technique: Nativity of a World of Trees.

Sebuah teknik yang berasal dari Teknik Elemen Kayu Hokage ke 6 - Kakuan Entering Society with Bliss-Bringing Hands. Teknik ini menghasilkan meterai "duduk" () di tangan kanan pengguna yang dapat menekan pengaruh sebuah ekor atas inangnya. Hal ini dilakukan dengan memproduksi naga kayu dari tanah yang menempel pada tuan rumah dan memaksa chakra ekor untuk surut. Kalung Hashirama dibantu dalam pelaksanaan teknik ini, tetapi tujuan pastinya tidak jelas. Setelah Naruto menghancurkan kalung Namun, Yamato menyatakan bahwa ia tidak bisa lagi menekan pengaruh Sembilan-tailed Demon Fox Namun demikian., Selama pelatihan Naruto untuk mengontrol Sembilan-ekor di Falls Kebenaran, ketika ia mengubah, Yamato menyatakan dia akan mencoba untuk menekan binatang. Apakah ini akan berhasil tidak pernah terlihat karena berhenti transformasi.


 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar