Sabtu, 09 Maret 2013

Izanami


Izanami merupakan salah satu dōjutsu akhir dari klan Uchiha . Ini adalah genjutsu yang mempengaruhi target melalui sensasi fisik dibagi antara mereka dan pengguna. Seperti pasangannya, dalam pertukaran untuk kemampuan sementara yang hibah pengguna, Sharingan dengan yang Izanami dilemparkan disegel pergi dan kehilangan cahaya selamanya. Menurut Itachi, teknik ini dan Izanagi membentuk sepasang, tapi tidak seperti yang terakhir, yang merupakan teknik yang mampu mengubah takdir, Izanami adalah bukan salah satu yang "memutuskan" itu. 

   Untuk memulai teknik, setelah memilih setiap saat sewenang-wenang, kastor menggunakan Sharingan mereka untuk mengingat sensasi fisik kedua tubuh mereka dan lawan mereka yang selama instan seperti foto (direpresentasikan sebagai: A). Pengguna kemudian harus sengaja meniru sensasi yang sama dan dengan cara yang sama, mengingat saat itu dengan Sharingan mereka (direpresentasikan sebagai: A '). Tumpang tindih Izanami dan menghubungkan dua identik tubuh sensasi (A dan 'A), serta aliran waktu antara mereka, menciptakan infinite loop peristiwa yang menjebak kesadaran lawan.

Sementara di bawah pengaruh teknik, target berdiri motionlessly sebagai loop peristiwa terus replay dalam pikiran mereka . Setiap kali loop diulang, setiap kerusakan fisik yang timbul ulang seolah-olah sebelum memulai loop, meskipun sisa-sisa pelengkap putus tidak hilang.  Meskipun mampu menjadi sadar menyadari situasi mereka dan bertindak secara berbeda, korban tidak dapat secara signifikan mengubah atau melarikan diri dari perkembangan tak terelakkan dari peristiwa ini. Namun, karena teknik ini diciptakan untuk menegur dan menyimpan pengguna Izanagi, korban dapat melarikan diri infinite loop jika mereka dapat mengakui hasil nyata dari tindakan mereka dan dengan berbuat demikian, menerima nasib mereka
.


 

Menurut Itachi, ada titik waktu di mana para anggota klan menyalahgunakan kemampuan yang diberikan oleh Izanagi, bukan hanya teknik casting sebagai sarana melarikan diri hasil yang tidak diinginkan dari tindakan mereka. Sementara ini mengakibatkan sedikit masalah jika hanya satu orang yang menggunakan Izanagi, jika ada dua atau lebih kastor, mereka akan mulai bertarung di antara satu sama lain atas hasil pribadi menguntungkan. Dengan demikian, sebagai dōjutsu pengguna tidak mungkin untuk menyerah pada mata genjutsu, Izanami diciptakan sebagai metode untuk menegur klan tersebut, serta menyelamatkan mereka dari kesombongan mereka sendiri. Dengan memenjarakan mereka dalam loop tidak dapat diubah kejadian, korban dipaksa untuk menerima kenyataan mereka telah diciptakan jika mereka pernah berharap untuk melarikan diri ilusi. Namun, karena bahaya yang terlibat dalam menggunakan teknik dengan jalan keluar dalam pertempuran nyata, Izanami menjadi digolongkan sebagai kinjutsu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar