Jumat, 08 Maret 2013

Doton

Doton/Elemen Tanah

Keterangan:
elemen tanah (
土遁, Doton; Inggris TV "earth style") adalah salah satu teknik transformasi sifat dasar unsur dan memungkinkan pengguna untuk memanipulasi tanah disekitarnya untuk serangan dan pertahanan atau menciptakannya sendiri, baik itu dalam bentuk kotoran, lumpur, atau batu.
Teknik elemen tanah memiliki kemampuan untuk mengubah kekuatan dan komposisi tanah menjadi sekeras logam ataupun selembut tanah liat, juga membuat membuat tanah lebih berat atau lebih ringan. Dengan Ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan perjalanan dgn media tanah ataupun batuan dengan berbagai
cara untuk transportasi baik dan untuk menyiapkan serangan ataupun pertahanan. Memang, teknik tanah adalah teknik yang paling efektif. Karena mereka dapat menemukan tanah dimanapun.

Pengguna elemen tanah paling banyak di antara ninja di Iwagakure, dan umumnya berawal dengan segel tangan Ular atau menghentakan tangan mereka ke tanah.

[hubungan dengan teknik lain]

- elemen tanah kuat terhadap air tapi lemah terhadap petir.
- Tampaknya chakra elemen ledakan (bakuton) dapat dimasukkan ke tanah liat yang menggunakan Kinjutsu Iwagakure untuk membentuk tanah liat peledak. Tanah liat ini berbasis elemen tanah, jadi lemah terhadap elemen petir.
- elemen tanah adalah komponen dari kekkei genkai: elemen Kayu dan elemen Lava.
- Ini juga merupakan komponen dari Tota kekkei elemen debu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar